Harga Ayam Joper Umur 2 Bulan Di Pasaran

Memulai bisnis ternak ayam, terutama ternak ayam joper, tentunya butuh pengetahuan yang tepat. Termasuk saat menghitung modal awal yang diperlukan, serta mengetahui pasaran penjualan harga ayam joper umur 2 bulan. Oleh karena itu jika hendak memulai bisnis ini sebaiknya cari tahu dengan lengkap terlebih dahulu. Atau bila memiliki informasi yang minim dapat melakukan konsultasi pada pihak yang dapat dipercaya, misalnya pada CV Nitnot. Dimana perusahaan ternak ayam joper berkualitas di Blitar, Jawa Timur ini akan membantu sepenuhnya mulai dari perhitungan modal, BEP hingga strategi pemasaran ayam joper.

Kelebihan Bisnis Ternak Ayam Joper

Tentu banyak yang masih bingung mengapa memilih beternak ayam joper. Tentunya pemilihan ini didasari oleh beberapa alasan yang menguntungkan. Adapun berikut ini kelebihan bisnis ternak ayam joper dibanding dengan bisnis ternak ayam jenis lainnya.

  1. Ayam joper diketahui memiliki masa panen yang lebih singkat daripada ternak ayam kampung. Jika umumnya ayam kampung baru dapat dipanen setelah usia kurang lebih 5 bulan, maka ayam joper dapat dipanen pada usia 2 atau 3 bulan saja. Sehingga waktu pemeliharaan lebih cepat dan keuntungan yang diperoleh juga lebih cepat pula.
  2. Ayam joper tidak susah memeliharanya. Pakan yang disediakan untuk ayam joper dapat berupa berbagai macam. Berbeda dengan ayam kampung yang lebih susah dalam merawatnya.
  3. Kualitas daging dan rasa ayam joper menyerupai kualitas daging ayam kampung. Sementara permintaan pasar akan ayam kampung ini cukup tinggi. Oleh karena itu ayam joper dapat menggantikan permintaan daging ayam kampung di pasaran dan dapat dijual dengan harga yang cukup mahal.

Strategi Ternak Ayam Joper

Dalam mengembangkan usaha ternak ayam joper tentunya butuh untuk memperhatikan beberapa hal yang penting. Lebih tepatnya sebaiknya memiliki strategi manajemen ternak yang sesuai agar hasil ternak sesuai ekspetasi dan keinginan. Oleh karena itu sangat penting untuk mencari informasi yang berkaitan dengan hal tersebut. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya terapkan langkah-langkah berikut ini supaya dapat mendukung ternak ayan joper yang berhasil:

  1. Pastikan untuk menentukan kendang yang tepat termasuk memiliki sirkulasi udara yang cukup lancar. Selalu jaga kebersihan kendang sehingga tingkat keberhasilan memelihara ayam joper lebih tinggi.
  2. Pilih doc ayam joper yang sehat dan prima serta usahakan vaksinasi yang rutin. Sehingga ayam dapat tumbuh dengan optimal hingga masa panen yang ditentukan.
  3. Selalu usahakan untuk memilih pakan yang cocok supaya ayam joper memiliki berat badan yang memadai serta dapat dipanen dalam waktu yang lebih cepat.
  4. Perhatikan masa panen yang tepat, umumnya panen dapat dilakukan saat ayam joper berumur 2 atau 3 bulan. Biasanya harga ayam joper umur 2 bulan sudah cukup memadai dan dihargai kurang lebih 30 ribu per kilogram di pasaran. 

Strategi Pemasaran Ayam Joper

Yang tak kalah penting yaitu mengetahui juga bagaimana sebaiknya strategi pemasaran ayam joper yang kiranya akan cukup menguntungkan. Oleh karena itu sebaiknya pahami dengan jelas dan lakukan langkah-langkah berikut untuk meningkatkan pemasaran bisnis ayam joper yang dikelola.

  1. Pastikan menentukan besarnya modal sesuai dengan kemampuan dana maupun ketersediaan lahan. Sehingga ayam dapat bertumbuh maksimal dan tidak berdesak-desakkan.
  2. Ketahui dengan jelas harga ayam joper umur 2 bulan karena umumnya pada umur tersebut ayam joper sudah dapat dipanen dan dijual ke pasaran. Biasanya harga ayam joper umur 2 bulan disesuaikan dengan beratnya. Saat ini harga per kilogram berat ayam joper ada di kisaran 30 ribu rupiah.
  3. Pastikan menjual ayam joper dengan berat seperti yang diminta oleh pasar. Umumnya dalam usia 2-3 bulan berat badan ayam joper bisa di kisaran 1-2 kilogram.
  4. Carilah lokasi-lokasi yang membutuhkan suplai ayam joper maupun ayam kampung, karena keduanya memiliki kualitas daging yang sama.
  5. Jangan lupa untuk menghitung besarnya biaya operasional dan estimasi berapa jumlah ayam joper yang berhasil dipanen serta berapa jumlah ayam joper yang gagal panen. Dari situ dapat dihitung nilai keuntungan serta lamanya mendapatkan BEP. Ini merupakan strategi yang dibutuhkan dalam menghitung dan memperoleh keuntungan yang diinginkan.

Keuntungan Bekerja Sama Dengan CV Nitnot

Tentunya untuk dapat memperoleh keuntungan serta keberhasilan ternak ayam joper yang maksimal, artinya harus dapat memilih sumber informasi yang tepat. Termasuk memilih rekan sekerja yang jug.a berkualitas. Hal inilah yang mendasari mengapa CV Nitnot merupakan supplier doc ayam joper yang paling baik untuk dijadikan pilihan. Hal ini karena ada beberapa hal yang membuat CV Nitnot lebih unggul dari tempat doc lainnya, antara lain yaitu sebagai berikut:

  1. Cara Order Mudah

Tidak perlu susah-susah jika ingin mencatatkan order. Cukup dengan mengisi form yang tersedia di web atau menghubungi via WA. Setelah itu maka order akan segera diproses dalam hitungan waktu yang cukup cepat. Sehingga pesanan doc ayam joper tidak tertunda lama dan dapat dilayani dengan segera.

  1. Pengiriman Cepat Dan Kontinyu

Tidak perlu khawatir bagi yang berada di luar kota atau luar pulau Jawa. Karena hingga saat ini CV Nitnot selalu melakukan update terhadap surat rekomendasi beserta SKKH yang berasal dari dinas peternakan. Dengan perbaruan ijin yang terus menerus, maka perusahaan kami akan mampu mengirimkan barang sesuai target tanpa penundaan yang cukup lama.

  1. Harga Sesuai Kualitas

Keuntungan berikut yaitu di CV ini terdapat bibit unggulan yang secara otomatis akan memberikan hasil doc ayam joper yang berkualitas, sehat serta prima. Hal ini adalah hal penting yang harus diketahui. Jangan sampai tergiur harga murah tapi nyatanya mendapat kualitas doc yang kurang baik serta mudah sakit. Akhirnya ternak ayam tidak dapat maksimal dan mengalami kerugian.

  1. Doc Ayam Joper Berkualitas

Di CV Nitnot hanya dihasilkan do ayam joper berkualitas. Dengan bibit ayam yang baik tersebut, tentunya ayam akan tumbuh dengan sehat hingga waktu panen yang ditentukan. Doc yang sehat juga akan mempengaruhi berat badan ayam sehingga harga ayam joper umur 2 bulan yang dipanen nantinya juga cukup tinggi di pasaran.

Demikian sedikit penjelasan tentang bisnis ternak ayam joper. Termasuk penjelasan yang cukup rinci mengapa memilih bisnis ayam joper serta bagaimana agar ternak ayam joper dapat berkembang maksimal. Kemudian tak lupa strategi pemasaran yang tepat termasuk mengetahui harga ayam joper umur 2 bulan di pasaran. Dengan memperoleh informasi yang tepat, maka diharapkan usaha juga menjadi lancar. Karena itulah paling sesuai jika menghubungi CV Nitnot di nomer telepon 0852 0444 2224. Bersama dengan perusahaan kami, maka pelanggan dan peternak ayam joper tentu akan berhasil mendapat keuntungan maksimal dalam waktu yang cepat. Jika butuh bukti lebih dapat melihat di www.ayamjoper.id. Sehingga akan lebih leluasa melihat portfolio CV Nitnot sebelumnya. Jika sudah yakin benar, segera hubungi kami, jangan tunda-tunda dan segera dapatkan penawaran doc ayam joper yang menarik.

1 thought on “Harga Ayam Joper Umur 2 Bulan Di Pasaran”

Leave a Comment